Pengaruh Metode Make A-Match Terhadap Hasil Belajar PAI

Fitria, Jesi and Kurniawan, Kurniawan and Fadhila, Fadhila (2021) Pengaruh Metode Make A-Match Terhadap Hasil Belajar PAI. Media Bina Ilmiah, 15 (6). pp. 4615-4622. ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505 (online)

[img] Text
901 - Published Version

Download (22kB)
Official URL: http://ejurnal.binawakya.or.id/index.php/MBI/artic...

Abstract

Sangat penting bagi guru memiliki kompetesi dalam pengelolaan kelas. Salah satunya dengan menggunakan metode yang berfokus pada siswa (student centered learning) yang dapat memberi dampak lebih baik pada hasil belajar. Satu contoh metode student centered learning adalah make a match. Peneliti akan meneliti seberapa signifikan pengaruh metode ini terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam (PAI). Penelitian dilakukan pada sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Guppi No.12 Lubuk Kembang Rejang Lebong. Pendekatan yang akan digunakan adalah kuantitatif. Hasilnya Koefisien Determinasi (R2 atau R-square) besarnya pengaruh antara variabel X dengan variabel Y yang dihitung dengan koefisien korelasi adalah 0,918. Hal ini berarti menunjukkan signifikansi yang kuat metode make a match dalam meningkatkan hasil belajar PAI siswa.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Fitria, JesiUNSPECIFIED
Kurniawan, KurniawanUNSPECIFIED
Fadhila, FadhilaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs maisonah
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:42
Last Modified: 13 Mar 2023 04:42
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3144

Actions (login required)

View Item View Item