Pengaruh Kualitas Layanan dan Religiusitas terhadap Kepuasan Menabung Generasi Muda di Bank Syari’ah Melalui Byond By Bsi

Aminah, Siti and Pefriyadi, Pefriyadi and Hendrianto, Hendrianto (2025) Pengaruh Kualitas Layanan dan Religiusitas terhadap Kepuasan Menabung Generasi Muda di Bank Syari’ah Melalui Byond By Bsi. Sarjana thesis, INTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.

[img] Text
Siti Aminah_Pengaruh Kualitas Layanan dan ReligiusitasnTerhadap Kepuasan Menabung Generasi Muda di Bank Syariah Melalui BYONDBY BSI (1).pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Aminah (21631074) : Pengaruh Kualitas Layanan Dan Religiusitas Terhadap Kepuasan Menabung Generasi Muda Di Bank Syari’ah Melalui BYOND By BSI Perkembangan teknologi digital telah meningkatkan pentingnya layanan perbankan berbasis aplikasi bagi generasi muda, yang dikenal sebagai "digital natives". Generasi ini menempatkan harapan tinggi terhadap kualitas layanan serta memperhatikan aspek religiusitas dalam pengambilan keputusan menabung di bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan tingkat religiusitas terhadap kepuasan menabung generasi muda di bank syariah melalui layanan digital Byond BSI. Populasi penelitian adalah mahasiswa yang tinggal di mahad IAIN Curup sebanyak 378 orang, dengan sampel yang diambil sebanyak 79 responden yang memenuhi kriteria tertentu menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dimana data yang digunakan data primer dengan dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi berganda dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki nilai signifikan 0,007 < 0,05 dan religiusitas memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan kualitas layanan dan religiusitas bernilai sig 0,000 < 0,05 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, di mana kualitas layanan berpengaruh lebih dominan. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Religiusitas, Kepuasan Menabung, Generasi Muda

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Aminah, Sitisitiaminah@iaincurup.ac.id
Pefriyadi, Pefriyadipefriyadi@iaincurup.ac.id
Hendrianto, Hendriantohendrianto@iaincurup.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Religiusitas, Kepuasan Menabung, Generasi Muda
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun3 akun3
Date Deposited: 10 Jul 2025 08:12
Last Modified: 10 Jul 2025 08:12
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/8346

Actions (login required)

View Item View Item