Acqtanasia Audi Aulia, Acqtanasia Audi Aulia and Ilhamiwati, Mega and Fitmawati, Fitmawati (2025) Analisis Customer Relationship Management (Crm) Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah (Studi Komparatif Bank Muamalat Dengan Bank Syariah Indonesia). Sarjana thesis, INTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.
![]() |
Text
ACQ TANASIA SKRIPSI 25(1).pdf - Accepted Version Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Acq Tanasia Audi Aulia (20631001):Analisis Customer Relationship Management (CRM) Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah (Studi Komparatif Bank Syariah Indonesia Dengan Bank Muamalat). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan dipandang sangat efektif dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya. Tolak ukur keberhasilan suatu bank, salah satunya bergantung pada ketertarikan nasabah. Semakin banyak nasabah yang tertarik, maka semakin banyak dana yang terhimpun dan diputarkan kembali dengan meraih profitabilitas secara maksimal. Penelitian ini menggunakan model penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat komparatif dalam bahasa Inggris comparation yaitu perbandingan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, yang diperoleh dari hasil: observasi, wawancara, dokumentasi, melalui penelitian terdahulu, buku-buku, jurnal, dan sumber lainnya yang relevan dengan penelitian ini. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi Nvivo 15 Pro dengan proses analisis data secara empat tahap yaitu: import data, coding data, visualisasi data,import data. Hasil penelitian ini ialah membandingkan CRM dari Bank Syariah Indonesia KCP Curup dengan Bank Muamalat KCP Curup. Dari, hasil olah data Nvivo diatas bisa disumpulkan bahwa bagian CRM pada Bank Syariah Indonesia KCP Curup bagian indikator proses sedikit lebih kecil dibandingkan Bank Muamalat KCP Curup. Pada, bagan kepuasan nasabah hierarchy chat dari kedua bank tersebut terdapat perbedaan frekuensi porsi dari Bank Syariah Indonesia KCP Curup porsi indikator terendah ialah keamanan sedangkan Bank Muamalat KCP Curup indikator terendah ialah kenyamanan. Kata Kunci: CRM, dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | CRM, dan Kepuasan Nasabah | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun4 akun4 | ||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2025 07:11 | ||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2025 07:11 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/8131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |