Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Directed Learning

Septiana, Anisya and Rahmadeni, Fevi and Oktarina, Sintya (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Directed Learning. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Full Teks.pdf - Accepted Version

Download (6MB)

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan keterampilan yang sangat penting bagi setiap siswa, mengingat bahwa pemecahan masalah adalah salah satu tujuan utama dalam pengajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari Self-Directed Learning siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII a dengan siswa sebanyak 28 orang SMPN 3 Rejang Lebong dari Populasi seluruh kelas VIII yang terdiri dari 7 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah dan angket Self-Directed Learning. Teknik analisis pada penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Septiana, Anisyaanisyaseptiana@iaincurup.ac.id
Rahmadeni, Fevifevirahmadeni@iain.ac.id
Oktarina, Sintyasintyaoktarina@iaincurup.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: akun6 akun6
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:36
Last Modified: 13 Jan 2025 03:36
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7820

Actions (login required)

View Item View Item