Strategi Guru dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak yang Berasal dari Orang Tua Tunggal Tk Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya

Lina, Anjelina and Rahman, Abdul and Putra, Muksal Mina (2024) Strategi Guru dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak yang Berasal dari Orang Tua Tunggal Tk Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Strategi Guru Dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak Yang Berasal Dari Orang Tua Tunggal TK Tunas Literasi Qur'ani Desa Tasik Malaya.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan sosial emosional anak merupakan hal yang penting untuk di stimulasi sejak dini. Orang tua menjadi faktor pendukung dalam perkembangan anak terutama perkembangan sosial emosional. Tujuannya supaya anak dapat mengendalikan sosial emosionalnya. Penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi guru dalam mengembangkan sosial emosional anak yang berasal dari orang tua tunggal dapat dikembangkan oleh guru dengan menggunakan metode bermain peran, metode bercerita, metode belajar kooperatif(kelompok) serta dengan kegiatan outbound. Dari keempat strategi tersebut dapat mengembangkan social emosional anak di TK Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Lina, Anjelinaanjelina.mhs@iaincurup.ac.id
Rahman, Abdulabdurahman@iaincurup.ac.id
Putra, Muksal Minamuksalminaputra@iaincurup.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:55
Last Modified: 22 Jul 2024 03:55
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6850

Actions (login required)

View Item View Item