Pengaruh Kualitas Layanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (studi kasus Bank Syariah Mandiri KCP curup)

Fransiska, Soniya (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah (studi kasus Bank Syariah Mandiri KCP curup). Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH (StudiKasus Bank SyariahMandiri KCP Curup).pdf

Download (2MB)

Abstract

Soniya Fransiska Abstrak: Pada saat ini, seperti yang kita ketahui bank konvensioanal sangat lah unggul di bandingkan dengan bank syariah, maka dari itu pihak bank syariah selalu gencar dalam kulitas layanan untuk meningkatkan kepuasan pada nasabah, Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu KCP Curup selalu melakukan peningkatan untuk pelayanan bagi nasabah dengan berbagai cara. Saat ini pihak Bank Syariah Mandiri KCP Curup sangat memperhatikan dalam kualitas layanan bank yang mana untuk melihat seberapa besar kepuasan nasabah atas pelayanan yang dilakukan oleh pihak bank. Peristiwa yang pernah terjadi di di Bank Syariah Mandiri KCP Curup dimana sebagian dari nasabah pada pihak bank mengalami pelayanan yang sedikit merugikan bagi nasabah, maka dari itu dalam penelitian ini untuk mencoba melihat bagaimana dalam kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pihak bank apakah dalam pelayanan yang diberikan tersebut merasa memuaskan ataupun sebaliknya. Apakah kualitas layanan Bank Syariah Mandiri KCP Curup berpengaruh terhadap kepuasan nasabah yang mana pernah mengalami pelayanan kurang baik dan kurang memuaskan oleh pihak nasabah. Ini merupakan penelitian lapangan (field research) pendekatan kuantitatif deskriftif dengan menggunakan metode carter untuk mengukur kepuasan nasabah atas bank tersebut, penelitian ini mealalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linier sederhana dengan mengolah data beberapa angka yang didapatkan dari kuesioner dan kemudian mendekrepsikan serta menyimpulkannya hasil data tersebut guna mengetahui signifikansi hubungan kualitas layanan untuk mengukur kepuasan nasabah. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa dari responden merasa puas dalam kualitas layanan yang diberikan oleh pihak Bank Syariah Mandiri KCP Curup dimana dapat dilihat dari indikator penelitian dengan menggunakan angket yang diberikan kepada responden. Terdapat hubungan yang cukup antara kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah tersebut dapat dilihat dari pedoman tabel interpensi terhadap koefisien kolerasi sebesar 0,514. Kemudian dilihat dari hasil uji penelitian tersebut memperoleh sebesar 0,264 dan dinyatakan dalam bentuk % menunjukan , sebesar 26,4% dan sisanya 73,6% dari faktor lain yang tidak ditemukan dalam variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Fransiska, SoniyaUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ReviewerSulastyawati, DwiUNSPECIFIED
ReviewerAsmara, MusdaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Kepusaan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs Hasni Hartati
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:31
Last Modified: 04 Nov 2019 03:31
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item View Item