Ningsih, Mikia Ulpa and Wahyuningsih, Wiwin Arbaini and Putri, Dini Palupi (2023) Perbedaan Sikap Bersosialisasi Siswa Pada Penerapan Strategi Pembelajaran Guided Inquiry(Gi) dan Demonstrasi Siswa Kelas IV di Sdn 52 Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
Skripsi Mikia Ulpa Ningsih Nim 18591081. bru_024612.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Guided Inquiry (GI) dan Demonstrasi membawa dampak yang cukup signifikan pada sikap bersosialisasi siswa apakah terdapat perbedaan dari hasil yang diperoleh setelah di terapkannya kedua strategi tersebut dalam kurun rentan waktu yang berbeda. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya sikap bersosialisasi yang terdapat didalam diri siswa yang diakibatkan kurangnya pemahaman tentang pengetahuan sosialisasi melalui pendidikan dengan dicanangkannya Penguatan Pendidikan sosial Karakter oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disetiap satuan pendidikan formal. Hasil dari suatu proses pendidikan tidak hanya menghasilkan manusia yang cerdas dan terampil, tetapi juga manusia yang berkarakter dan memiliki sikap sosial yang baik. Oleh karena itu, perlu dikembangkan pendidikan sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) untuk melihat sejauh mana sikap bersosialisasi dan hasili di terapkannyakedua strategi pembelajaran tersebut pada siswa kelas IV SDN 52 Rejang Lebong dengan sampel sebanyak 20 orang siswa dengan teknik analisis data yang digunakan adalah person product moment (r).
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | akun5 | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2023 02:41 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2023 02:41 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5295 |
Actions (login required)
View Item |