Putra, Rizki Nanda and Khair, Ummul and Hartati, Meri (2023) Studi Kasus Bullying Verbal Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas V Di Sdn 11 Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
SKRIPSI RIZKI NANDA PUTRA 19591195.pdf Download (1MB) |
Abstract
STUDI BULLYING VERBAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS V DI SDN 11 REJANG LEBONG Oleh: Rizki Nanda Putra (19591195) ABSTRAK Penelitian ini berdasarkan observasi awal peneliti pada saat PPL Bulan September- Oktober 2022 di kelas V SDN 11 Rejang Lebong terdapat siswa yang berjumlah 9 orang yang terdiri dari 4 siswi dan 5 siswa. Diantaranya terdapat pelaku bullying yang berjumlah 3 orang siswa dan 1 siswi yang menjadi korban bullying yang bernama Biona tempat terjadinya bulliying yaitu di lapangan sekolah pada saat jam istirahat siswi yang bernama Biona sering di bilang cari perhatian terhadap guru PPL khususnya yang laki-laki. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu Pertama Bentuk bullying verbal yang dialami subjek kelas V di SDN 11 Rejang Lebong, yaitu hanya mengolok-olok kekurangan Biona, dan memanggil nama dengan sebutan yang tidak pantas. Dampak bullying verbal yang dihasilkan pada penelitian ini yaitu menjadi tidak percaya diri, siswi sering menjadi murung, menyendiri, tidak aktif di dalam kelas maupun kegiatan sekolah. Kata Kunci: Bullying verbal, dan Kepercayaan Diri Siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Depositing User: | akun1 akun1 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2023 07:32 | ||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2023 07:32 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5265 |
Actions (login required)
View Item |