Analisis Penerapan Higher Order Thingking Skill (Hots) Pada Mata Pelajaran Ipas Kelas Iv Di Sdua Taman Harapan Curup

Putra, Pendri Perdana and Baryanto, Baryanto and Meldina, Tika (2023) Analisis Penerapan Higher Order Thingking Skill (Hots) Pada Mata Pelajaran Ipas Kelas Iv Di Sdua Taman Harapan Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI PENDRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Higher Order Thingking Skill (HOTS) pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV di SDUA Curup. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana cara guru Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDUA menerapakan Mata Pelajaran IPAS yang bermuatan HOTS, Bagaimana pemahaman siswa Kelas IV SDUA terhadap konten HOTS yang terkandung dalam materi pelajaran IPAS Kelas IV Kurikulum merdeka dan Apakah yang mempengaruhi penerapan HOTS pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV Kurikulum Merdeka. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, wali kelas, siswa Kelas IV dan wakil kurikulum di SDUA Taman Harapan Curup serta orang tua siswa.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Observasi,wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Hasil Penelitian diketahui Penerapan HOTS Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDUA Taman Harapan Curup”sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Semua elemen telah menerima dan meresfon dengan baik, dari pihak sekolah telah menyiapkan program pembelajaran dan modul ajar serta sarana prasarana penunjang dengan baik, guru mata pelajaran IPAS kelas IV telah melaksanakan Rencana Program Pembelajaran(RPP) dan menerapkan HOTS pada Mata Pelajaran IPAS serta melaksanakan proses pembelajaran Mata pelajaran IPAS mengunakan HOTS dengan baik. Para siswa atau peserta didik sangat senang belajar Mata pelajaran IPAS mengunakan HOTS atau cara berpikir tingkat tinggi dan meresfon penerapan HOTS pada Mata Pelajaran IPAS dengan baik. Selain itu orang tua siswa sangat mendukung dan merespon penerapan HOTS pada Mata Pelajaran IPAS dengan baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Putra, Pendri Perdanapendriperdanariski@gmail.com
Baryanto, Baryantobaryanto@iaincurup.ac.id
Meldina, Tikatikameldina@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:43
Last Modified: 15 Aug 2023 05:11
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4909

Actions (login required)

View Item View Item