Pengaruh Brand Image & Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (Bsi) KCP Curup

Pangesti Anggeraini, Shania and Noprizal, Noprizal and Wijaya, Harianto (2023) Pengaruh Brand Image & Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (Bsi) KCP Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
FILE LENGKAP CETAK SHANIA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Shania Anggeraini Pangesti (18631139): Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Curup Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah variabel Brand Image dan Kualitas layanan berpengaruh terhadap Loyalitas nasabah. Seperti yang penulis ketahui bahwasanya Bank Syariah merupakan Bank konsilidasi dari beberapa bank, dan merupakan bank yang baru 2 tahun ini berdiri. Dan itu mengalami sebuah peningkatan pada brand image yang menurut penulis peningkatan itu cukup signifikan. Dan semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini, maka akan semakin sulit bagi perusahaan untuk dapat menjaga kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah keperusahaan lain. Kunci keunggulan bersaing dalam situasi yang pernuh persaingan adalah kemampuan perusaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 263 responden dalam penyusunan kuisioner ini penulis menggunakan skala likert dengan skor 1-5 setiap jawaban dari pertanyaan yang dipilih. Variabel ini dibagi menjadi beberapa indicator yang kemudian menjadi tolak ukur dalam penyusunan iten-item instrument pertanyaan. Dengan teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, deskriptif statistik, uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linier berganda, uji t (persial) dan uji f (simultan), uji koefisien determinasi (R2). Dengan perhitungan spss 24.0 Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel Brand Image memiliki nilai signifikan yaitu 0,673 dan Thitung sebesar -0,422 lebih kecil dari Ttabel 1,696 maka Brand Image tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dan kualitas layanan dengan nilai signifikan 0,042 dengan Thitung sebesar 2,039 lebih besar dari Ttabel 1,696, maka kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji F nilai signifikansi 0,116 > 0,05, maka disimpulkan bahwa brand image dan kualitas layanan secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Curup. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Pangesti Anggeraini, Shaniashaniapangesti923@gmaial.com
Noprizal, NoprizalNoprizal@gmail.com
Wijaya, Hariantohariantowijaya@iaincurup.co.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:30
Last Modified: 08 Aug 2023 04:30
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4389

Actions (login required)

View Item View Item