Setiawan, M Agus
(2019)
Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Harum Bakery & Cake’s Curup.
Diploma thesis, IAIN Curup.
|
Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO HARUM BAKERY & CAKE’S CURUP.pdf
Download (1MB)
|
Abstract
Dunia bisnis yang semakin berkembang pesat serta timbulnya persaingan yang kuat dalam merebut pasar membuat perusahaan-perusahaan saat ini saling mengembangkan kreatifitasnya, khususnya kretifitas public relations dalam aktifitas komunikasi yang dilakukan, guna menarik minat masyarakat terlebih yang paling utama adalah mempertahankan konsumen. Toko Harum Bakery & Cake’s yang merupakan salah satu Toko Kue di Kota Curup mempunyai strategi untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan di tengah persaingan pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan Toko Harum Bakery & Cake’s Curup dalam menarik minat beli Konsumen serta Hambatan yang dihadapinya.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan 2 orang karyawan Toko Harum Bakery & Cake’s dan seorang konsumen Toko Harum Bakery & Cake’s. Teori yang digunakan adalah Teori Marketing Communication Mix menurut De Loizer dan Kotler serta menggabungkan dengan teori Bauran Pemasaran atau yang lebih dikenal dengan 4P yaitu (Product, price, place, dan promotion).
Hasil dari penelitian ini adalah program pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Toko Harum Bakery & Cake’s mampu menarik minat beli dan kepercayaan konsumen. Dari strategi yang digunakan terdapat perubahan sikap dari khalayak sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh “Toko Harum bakery & Cake’s Curup”.
Actions (login required)
|
View Item |