Riansyah, Angga (2019) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa (Studi Kasus Di SD N 35 Rejang Lebong ). Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
ANGGA.pdf Download (3MB) |
Abstract
pengetahuan dan teknologi yang sudah sangat maju saat ini, oleh karena itu tingkat kualitas pembelajaran juga harus di kembangankan lagi, dalam proses pembelajaran itu biasanya itu menghasilkan anak-anak yang berhasil namun juga ada anak yang kurang tertangani di dalam proses pembelajaran tersebut.oleh sebab itu peneliti ingin meneliti bagaimana strategi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di SD Negeri 35 Rejang ebong Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1). Bagaimana strategi guru dalam meningkatkan kulitas pembelajaran siswa di SDN 35 Rejang Lebong? 2) Apa saja kendala yang dihadapi guru dalam meningkatan kualitas pembelajaran SDN 35 Rejang Lebong? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk 1). Untuk mengetahui dan menganalisi strategi guru dalam peningkatan kualitas pembelajaran siswa di SD Negeri 35 Rejang Lebong 2). Untuk mengetahui dan menganaisis kendala yang dihadapi guru dalam peningkatan kualitas pembelajran siswa di Sekolah Dasar Negri 35 Rejang Lebong . Dalam pelaksnaan penelitian ini memilih jenis penelitian kualitatif, pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data, penulis melakukan wawancara, observasi, dokumentasi. Subyek penelitian adalah guru informan :. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi data sumber teknik analisis data menggunakan model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksnakan dapat disimpulkan bahawa Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Sd Negeri 35 Rejang Lebong adalah dengan cara mengikut sertakan diri ke forum-forum yang berkaitan dengan pengembangan proses pembelajaran yang di selenggarakan oleh dinas-dinas pendidikan, seperti workshop, seminar,diklat selain itu dengan mengikuti forum-forum tersebut guru juga menggunakan sisitem riwerd dan punisment dalam proses pemvbelajaran agar para siswa lebih bersemangat lagi dalam belajar. Kendala Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Sisiwa Di Sd Negeri 35 Rejang Lebong , kendala yang mempengaruhi strategi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ituterdapat pada peserta didik , guru dan sarana prasarana .
Item Type: | Thesis (Sarjana) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru; Peningkatan Kulitas Pembelajaran | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam | |||||||||
Depositing User: | Users 4 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2019 04:23 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2019 04:23 | |||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/367 |
Actions (login required)
View Item |