Strategi Guru Dalam Menangani Anak Usia 4-5 Tahun Yang Mengalami Temper Tantrum di RA Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya

Sari Juita, Armi and Puspitasari, Rini and Mina Putra, Muksal (2023) Strategi Guru Dalam Menangani Anak Usia 4-5 Tahun Yang Mengalami Temper Tantrum di RA Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
STRATEGI GURU DALAM MENANGANI ANAK USIA 4-5 TAHUN YANG MENGALAMI TEMPER TANTRUM DI RA TUNAS LITERASI QUR'ANI DESA TASIK M~1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Armi Juita Sari, 2023. “Strategi Guru dalam Menangani Anak Usia 4-5 tahun yang mengalami di RA Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya”, Skripsi, Curup: Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Curup. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi para guru di RA Tunas Literasi Qur’ani di Desa Tasik Malaya dalam menangani anak yang mengalami pada usia 4-5 tahun. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru di RA Tunas Literasi Qur’ani di Desa Tasik Malaya. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa strategi yang digunakan guru dalam menangani anak yang sedang mengalami di RA Tunas Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya menggunakan strategi mendiamkan dan mengawasi anak, strategi membujuk dan mengalihkan perhatian, dan yang terakhir yaitu strategi memberikan konsekuensi kepada anak/ memberikan hukuman sama dengan strategi menurut Carr dan Harrington. Kata Kunci: Strategi Guru, Temper Tantrum

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sari Juita, Armiarmi11072018@gmail.com
Puspitasari, Rinipuspitasaririni076@gmail.com
Mina Putra, Muksalmuksalminaputra@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:27
Last Modified: 13 Mar 2023 04:27
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3263

Actions (login required)

View Item View Item