Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 Di MAN Rejang Lebong

Parles, Rekin and Mustar, Saidil and Rahmaningsih, Sri (2022) Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 Di MAN Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
rekin parles.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Akidah Akhlak dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 di MAN Rejang Lebong. Penelitian ini memfokuskan pada tiga pokok pembahasan penelitian yaitu bagaimana sterategi guru akidah akhlak dalam memotivasi belajar siswa MAN Rejang Lebong, apa kendala guru Akidah Akhlak dalam memotivasi siswa MAN Rejang Lebong serta bagaimana upaya guru Akidah Akhlak dalam mengatasi kendala memotivasi belajar siswa MAN Rejang Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumbet data yang digunakan adalah sumber data primer yang melalui observasi dan wawancara dan data sekunder yaitu melalui hasil wawancara dan data dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu penelitian sendiri. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Untuk menjadi keabsahan data digunakan uji keradibilitas dengan triangulasi teknik dan sumber. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 di MAN Rejang Lebong. (2) Untuk mengetahui Apa kendala Guru Akidah Akhlak Dalam Memotivasi Siswa MAN Rejang Lebong .(3) Bagaimana upaya Guru Akidah Akhlak Dalam mengatasi kendala Memotivasi Siswa MAN Rejang Lebong.Hasil penelitian menujukan (1) Stretegi Guru Akidah Akhlak dalam Memotivasi siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid�19 di MAN Rejang Lebong yaitu mengunakan beberapa strategi atau merode diantaranya, Ceramah, Diskusi, Hafalan,Tanya jawab, dan Pemberian tugas, serta melakuakan pendekatan, pemberian nasehat dan tanggung jawab kepada siswa. (2) Kendala Guru Akidah Akhlak dalam memotivsai siswa diantaranya waktu pembelajaran jam siang. (3)Upaya Guru Akidah Akhlak dalam mengatasi kendala memotivasi siswa yaitu dengan memanfaatkan waktu belajar dengan semaksimal mungkin dan pemberian nasehat kepada siswa agar termotivasi dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Strategi Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Parles, RekinUNSPECIFIED
Mustar, SaidilUNSPECIFIED
Rahmaningsih, SriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 23 Feb 2023 04:35
Last Modified: 23 Feb 2023 04:35
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2819

Actions (login required)

View Item View Item