Strategi Pemasaran Tabungan IB Hijrahhaji Pada Bank Muamalat Kcp Curup Dimasa Pandemi Covid-19

Berry, Berry and Noprizal, Noprizal and Umam Khudori, Khairul (2022) Strategi Pemasaran Tabungan IB Hijrahhaji Pada Bank Muamalat Kcp Curup Dimasa Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
Skripsi BEERY.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perbankan syari’ah merupakan lembaga keuangan yang melakukan kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana dari masyarakat dengan ketentuan islam bauk dari produk yang dimiliki ataupun akad yang digunakan. Strategi merupakan rancangan untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan guna mencapai tujuan suatu perusahaan. Untuk mengetahui bagaimana strategi Bank syari’ah dalam memasarkan produknya maka di adakan penelitian terhadap Bank syari’ah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang dengan melihat fakta yang ada. Penelitian yang akan dilakukan ini menggunakan metode kualitatif, pendekatan ini dilakukan untuk melihat atau mengetahui peristiwa-peristiwa yang terjadi.dara yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh dari hasil observasi yang dilakukan dengan karyawan Bank muamalat KCP Curup dengan melakukan wawancara. Data sekunder dapat diperoleh dari arsip-arsip dari Bank muamalat, data para karyawan dan struktur kepemimpinan Bank muamalat KCP Curup. Hasil dari pelaksanaan penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa Bank muamalat melakukan kegiatan pemasran tabungan iB hijrah haji di masa pandemic covid-19 ini yaitu dengan cara mempromosikan produk tersebut dengan melakukan kegiatan zoom pada setiap minggunya dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, lewat pengiklanan seperti brosur dan lainnya serta juga mempromosikan produk ini dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, facebook, whatsapp dan lainnya. Dengan strategi yang telah dilakukan terebut jumlah masyarakat yang menggunakan produk tabungan iB hijrah haji ini semakin meningkat di bandingkan dari awal terjadinya pandemic covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Berry, BerryUNSPECIFIED
Noprizal, NoprizalUNSPECIFIED
Umam Khudori, KhairulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi, promosi, Bank muamalat, covid-19, dampak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:57
Last Modified: 21 Feb 2023 07:57
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item View Item