Pelayanan Bimbingan dan Konseling Melalui Format Klasikal di Man 02 Kepahiang

Suhari, Julian and Ristianti, Dina Hajja and Rizal, Syamsul (2021) Pelayanan Bimbingan dan Konseling Melalui Format Klasikal di Man 02 Kepahiang. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Julian Suhari.pdf

Download (5MB)

Abstract

Julian Suhari, Nim : 17641017, Judul : kepuasan siswa terhadap kualitas layanan guru bimbingan dan konseling melalui format klasikal di MAN 02 Kepahiang. Skripsi, jurusan bimbingan dan konseling pendidikan islam, fakultas tarbiyah, institute agama islam negeri (iain) curup 2021, halaman. Penelitian ini di latarbelakangi oleh gambaran-gambaran permasalahan siswa, pertama, terhadap pelaksanaan layanan bimbingan klasikal; kedua, kepuasan siswa terhadap layanan bimbingan klasikal; dan ketiga faktor pendukung serta faktor penghambat guru BK dalam melaksanakan layanan melalui format klasikal yang ada di sekolah MAN 02 Kepaiang. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, teknik yang di gunakan peneliti dalam mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, subjek pada penelitian ini adalah guru BK dan 8 orang siswa yang di menjadi informan dalam melihat kepuasan atau ketidakpuasan dalam mengikuti kegiatan pelaksanaan layanan bimbingan klasikal. Teknik analisis data di mulai dari reduksi data, menyajikan data dan memverifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan siswa terhadap kualitas layanan guru bimbingan dan konseling melalui format klasikal di MAN 02 Kepahiang adalah sebagai berikut, dalam pelaksanaan layanan klasikal di sekolah MAN 02 Kepahiang yaitu berjalan sesuai setandar kompetensi yang ada karena mengapa dapat di lihat dari sistem pemberian layanan klasikal di MAN 02 Kepahiang dengan dua (2) kali pertemuan setiap satu minggu. Begitupula pada kepuasan sisiwa terhadap layanan klasikal di MAN 02 Kepahiang yaitu dapat kita lihat bahwasannya sangat baik dapat di lihat dari tingkat pemahaman siswa dari materi yang telah diberikan oleh guru bimbingan dan konseling melalui layanan klasikal di MAN 02 Kepahiang. Selain dari itu terdapat juga factor pendukung dan penghambat pelaksanaan klasikal di MAN 02 Kepahiang yaitu faktor pendukung layanan klasikal di lihat dari waktu yang telah diberikan sekolah dalam memberikan layanan klasikal, dukungan dari sekolah terhadap sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pemberian layanan klasikal dan dukungan dari segenap guru di MAN 02 Kepahiang yang beranggapan pemberian layanan klasikal adalah sesuatu yang positif untuk kemajuan dan kemandirian siswa. Kata kunci : Kepuasan Siswa, Layanan Klasikal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Suhari, JulianUNSPECIFIED
Ristianti, Dina HajjaUNSPECIFIED
Rizal, SyamsulUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:25
Last Modified: 21 Feb 2023 02:25
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1394

Actions (login required)

View Item View Item