Epia, Epia and Rahmaningsih, Sri and Yanuarti, Eka (2021) Efektifitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Masa Covid 19 Di SMP Negeri 15 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
SKRIPSi epia.pdf - Accepted Version Download (4MB) |
Abstract
Proses pembelajaran merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dan siswa dengan memanfaatkan sarana yang tersedia untuk memperoleh hasil belajar secara optimal. Jadi pembelajaran dapat terwujud dengan baik apabila ada interaksi antara guru dan siswa, sesama siswa atau dengan sumber belajar lainnya. Efektifitas yaitu suatu ukuran yang menyatakan seberapa jauh target kuantitas maupun kualitas yang tercapai. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektifitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa Covid 19 di kelas VII SMP Negeri 15 Rejang Lebong dan untuk mengetahui Faktor pendukung dan faktor penghambat efektifitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa covid 19 di kelas VII SMP Negeri 15 Rejang Lebong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentas. Uji keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber dan trianggulasi waktu. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data dan conclusion drawing/verivication. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektifitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa covid 19 di SMP Negeri 15 Rejang Lebong menggunakan aplikasi Whatshap, LKS, dan Buku cetak sangat tidak efektif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Mrs maisonah | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:20 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:20 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1291 |
Actions (login required)
View Item |