Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V Mim 10 Karang Anyar

Istiqomah, Iis and Fathurrohman, Irwan and Putri, Rizki Yunita (2024) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V Mim 10 Karang Anyar. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
AA-SKRIPSI IIS ISTIQOMAH FULLL.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas V MIM 10 Karang Anyar, yang bertujuan untuk; 1) Mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang menggunakan media pembelajaran wordwall dan yang tidak menggunakan media pembelajaran wordwall di kelas V MIM 10 Karang Anyar; 2) Melihat pengaruh penggunaan media pembelajaran wordwall terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MIM 10 Karang Anyar. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuanitatif penelitian eksperimen, dengan desain nonequivalent grup design. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas V, yang dibagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes dan dokumentasi, serta teknik analisis data berupa uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Terdapat perbedaan antara kelas yang menggunakan media pembelajaran wordwall dan yang tidak menggunakan media pembelajaran wordwall; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari penggunaan media pembelajaran wordwall terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada siswa kelas V MIM 10 Karang Anyar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Istiqomah, Iisiisistiqomah.mhs@iaincurup.ac.id
Fathurrohman, Irwanirwan@iaincurup.ac.id
Putri, Rizki Yunitarizkiyunitaputri@gmail.com
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun5
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:17
Last Modified: 16 Jul 2024 04:17
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6641

Actions (login required)

View Item View Item