Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Harum Bakery & Cake’s Curup

Setiawan, M Agus (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Harum Bakery & Cake’s Curup. Diploma thesis, IAIN Curup.

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO HARUM BAKERY & ‎CAKE’S CURUP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dunia bisnis yang semakin berkembang pesat serta timbulnya persaingan yang kuat dalam merebut pasar membuat perusahaan-perusahaan saat ini saling mengembangkan kreatifitasnya, khususnya kretifitas public relations dalam aktifitas komunikasi yang dilakukan, guna menarik minat masyarakat terlebih yang paling utama adalah mempertahankan konsumen. Toko Harum Bakery & Cake’s yang merupakan salah satu Toko Kue di Kota Curup mempunyai strategi untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan di tengah persaingan pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan Toko Harum Bakery & Cake’s Curup dalam menarik minat beli Konsumen serta Hambatan yang dihadapinya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan 2 orang karyawan Toko Harum Bakery & Cake’s dan seorang konsumen Toko Harum Bakery & Cake’s. Teori yang digunakan adalah Teori Marketing Communication Mix menurut De Loizer dan Kotler serta menggabungkan dengan teori Bauran Pemasaran atau yang lebih dikenal dengan 4P yaitu (Product, price, place, dan promotion). Hasil dari penelitian ini adalah program pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Toko Harum Bakery & Cake’s mampu menarik minat beli dan kepercayaan konsumen. Dari strategi yang digunakan terdapat perubahan sikap dari khalayak sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh “Toko Harum bakery & Cake’s Curup”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsEmail
Setiawan, M AgusUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ReviewerYusro, NgadriUNSPECIFIED
ReviewerKomalasari, BaktiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran; Toko Harum Bakery & Cake’s Curup; Teori Marketing Communication mix.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Hasni Hartati
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:24
Last Modified: 25 Oct 2019 04:24
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item View Item