Analisis Keberhasilan Kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisiyah Curup dalam Mengelola Sekolah

Laila, Ida and Asha, Lukman and Kisworo, Budi (2017) Analisis Keberhasilan Kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisiyah Curup dalam Mengelola Sekolah. Diploma thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
STRATEGI MODELING PARTISIPAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP .pdf

Download (2MB)

Abstract

Ida Laila, NIM 16861009, Analisis Keberhasilan Kepala Sekolah Dasar unggulan Aisyiah Taman Harapan Curup dalam mengelola Sekolah, Tesis, Curup. Program Pasca Sarjana IAIN Curup, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, 2018. 147 halaman. Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah merupakan Lembaga Pendidikan yang unggul penuh prestasi berhasil meraih kemajuan mempunyai sarana dan prasarana lengkap di usianya yang belum genap 10 tahun ini. Kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah layak menjadi teladan bagi Sekolah lainnya yang sedang maupun akan meniti prestasi kemajuan, hal ini dilihat jumlah siswanya setiap tahun bertambah. Kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah memiliki antusiasme terhadap perkembangan lembaga yang dipimpinnya, menghidupkan visi melalui kerjasama dan memberdayakan secara optimal potensi karyawan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi semua siswa. Rumusan masalah penelitian yaitu bagaimana keberhasilan Kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah Curup dalam mengelola Sekolah. Penelitian ini dibatasi keberhasilan Sekolah dasar Unggulan Aisyiah, Pengelolaan Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah dan Kendala yang ditemui Kepala Sekolah dalam mengelola SDUA. Tujuan agar dapat mengetahui keberhasilan Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah, mengetahui bagaimana kepala sekolah dalam mengelola sekolahnya untuk menjadikan sekolah yang unggul berprestasi dengan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, mengetahui kendala apa saja yang ditemui Kepala Sekolah dalam mengelola sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah Taman Harapan Curup selama empat bulan mulai tanggal 14 Febuari sampai 31 Mei 2018. Dengan subyek penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, staf dan Guru. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta uji kredadibilitas data dilakukan dengan triangulasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: Keberhasilan kepala Sekolah Dasar Unggulan Aisiyah adalah keberhasilan siswa, sarana prasarana sekolah, berbagai prestasi yang diraih,Mampu memberdayagunakan guru dalam mengelola kegiatan sekolah. Kepala sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah Taman Harapan Curup telah melaksanakan fungsi manajemen dengan baik yaitu fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Dalam mengelola Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah Taman Harapan Curup Kepala Sekolah tidak menemui kendala yang mengganggu jalannya kegiatan pembelajaran dan program yang ada yang ada disekolah. Penelitian ini menemukan adanya upaya keras kepala sekolah dalam peran-perannya melakukan pengolahan input, proses dan sumber-sumber pendidikan dilakukan secara optimal diawali dengan merancang sampai memperoleh keberhasilan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsEmail
Laila, IdaUNSPECIFIED
Asha, LukmanUNSPECIFIED
Kisworo, BudiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: keberhasilan Sekolah, Pengelolaan sekolah, Kendala Kepala sekolah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2019 05:28
Last Modified: 19 Sep 2019 03:34
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item