Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup terhadap Minat Beli Smartphone Iphone

Linda, Rosa and Istan, Muhammad and Hendrianto, Hendrianto (2025) Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup terhadap Minat Beli Smartphone Iphone. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Rosa Linda Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Rosa Linda NIM. 21681040 “Pengaruh Brand Image, Gaya Hidup, Terhadap Minat Beli Smartphone Iphone”. Penelitian ini didasarkan pada teori perilaku konsumen yang menyatakan bahwa pemaknaan kembali dari segenap persepsi terhadap merek yang dibentuk dari informasi dan pengalaman konsumen maupun pelanggan di masa lalu terhadap merek. Brand iamge juga dikenal sebagai citra merek, adalah kumpulan kesan yang ditanamkan oleh pelanggan pada merek tersebut. Konsumen yang telah terbiasa dengan merek tertentu cenderung memiliki persepsi merek yang sama. Brand image adalah pandangan dan keyakinan pelanggan, seperti yang tercermin dalam kenangan mereka tentang asosiasi. Ketika brand image berubah, model peran harus ditemukan. Model peran ini dapat menggambarkan komponen utama identitas merek sebagai bagian dari identifikasi merek. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2021-2024 berjumlah 228 orang, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 139 orang berdasarkan tabel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Alat analisis yang digunakan adalah aplikasi SPSS22. Hasil uji t menunjukan variabel t hitung 5.560 > t tabel 1,656 dan nilai signifikan 000 < 005 dapat disimpulkan bahwa variabel brand image (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone iPhone (Y). Bahwa t hitung 6.356 > t tabel 1,656 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 variabel gaya hidup (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone iPhone (Y). Kata Kunci: Brand Image, Gaya Hidup, Terhadap Minat Beli Smartphone iPhone

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Linda, Rosalindarosa34714@gmail.com
Istan, MuhammadIstanmuhammad1975@gmail.com
Hendrianto, Hendriantohendrianto@iaincurup.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun4 akun4
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:08
Last Modified: 15 Sep 2025 03:08
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/9409

Actions (login required)

View Item View Item