Pengaruh Program Shopee Affiliate dan Tiktok Affiliate Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Mahasiswa Secara Online

Rofa'ah, Anis and Dewi, Ratih Komala and Hendrianto, Hendrianto (2025) Pengaruh Program Shopee Affiliate dan Tiktok Affiliate Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Mahasiswa Secara Online. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

[img] Text
Anis Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

penelitian ini adalah 1.Untuk mengetahui pengaruh program shopee affiliate terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa secara online. 2.Untuk mengetahui pengaruh tiktok affiliate terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa secara online. 3.Untuk mengetahui pengaruh program shopee affiliate dan tiktok affiliate terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa secara online. Pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, teknik analisis data menggunakan aplikasi E-views sv 13 yaitu ,uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas ,uji regresi linier bergnd dan uji hipotesis., data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2021-2024 yang menggunakan shopee dan tiktok berjumlah 125 mahasiswa. Hasil penelitian ini, ditemukan bahwa secara signifikan terdapat pengaruh antara program shopee affiliate (X1) terhadap keputusan pembelian impulsive mahasiswa secara online (Y) memiliki nilai t hitung sebesar 2,513. Maka dapat diketahui nilai t hitung (2,513) > t table (1,979). , pada variabel tiktok affiliate (X2) terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa secara online (Y) memiliki memiliki nilai t hitung sebesar 3,399. Maka dapat diketahui nilai t hitung (3,399) > t table (1,979). nilai F hitung yang diperoleh yakni sebesar 56,088, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,07. Sehingga dapat diketahui nilai F hitung (56,088) > F table (3,07), Artinya program shopee affiliate dan tiktok affiliate secara bersama-sama (dalam waktu bersamaan) mempunyai satu pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian impulsif mahasiswa secara online. Kata Kunci : shopee affiliate, tiktok affiliate, pembelian impulsif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Rofa'ah, Anisanisrofaah0@gmail.com
Dewi, Ratih Komalaratih.komala@iaincurup.ac.id
Hendrianto, Hendriantohendrianto@iaincurup.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun4 akun4
Date Deposited: 16 Sep 2025 03:07
Last Modified: 16 Sep 2025 03:07
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/9385

Actions (login required)

View Item View Item