Strategi Komunikasi PD Panca Motor Kepahiang dalam Meningkatkan Penjualan

Kusuma, Ghezy Reki and Hariyatoni, Hariyatoni and Yansah, Savri (2022) Strategi Komunikasi PD Panca Motor Kepahiang dalam Meningkatkan Penjualan. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
GHEZY (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi strategi komunikasi PD Panca Motor Kepahiang agar meningkat dalam penjualan, membahas tentang strategi pada tahun 2020 adalah tahun yang paling berat dalam dunia pemasaran sepeda motor Yamaha. Mulai dari bulan April-September 2020 itu sangat berat sekali, dimana penjualannya turun lebih dari 62,4% hampir 45,5% minesnya dibanding pada sebelumnya, dibulan yang sama dan ditahun yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan tujuan penjualan serta hambatan komunikasi pemasaran yang digunakan oleh dealer PD Panca Motor Kepahiang dalam meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriptif, dengan metedologi penelitian kualitatif teknik pengumpulan data menggunakan metode Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Kepustakaan, Internet. Wawancara dilakukan dengan 10 Informan yang terdiri dari 1 pemimpin, 4 Sales dan 5 Calon konsumen PD Panca Motor Kepahiang. Dalam pengumpulan data didukung pula dengan dokumentasi berupa foto-foto dan data dari perusahaan yang relavan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari 3 tahap yaitu, reduksi data , penyajian data, kesimpulan atau Verifikasi. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan 18 April-18 Juli 2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa PD Panca Motor Kepahiang tetap menggunakan strategi komunikasi yang lama seperti bertemu langsung dengan calon konsumen dan promosi menggunakan media sosial, hanya saja yang membedakan strateginya pada masa pandemi Covid-19 harus menjalankan protokol kesehatan setiap melakukan pemasaran yang langsung bertemu dengan calon konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan ruang lingkup dan kegiatan utama dari pemasaran yang mencakup 4P (product, price, place, promotion). Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Bentuk Promosi, Penjualan, PD Panca Motor Kepahiang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Kusuma, Ghezy RekiUNSPECIFIED
Hariyatoni, HariyatoniUNSPECIFIED
Yansah, SavriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:14
Last Modified: 20 Feb 2023 09:14
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item