Strategi Komunikasi Pemasaran Sales Honda Daya Motor Curup Pada Masa Pandemi Covid-19

Nissa, Chairun and Anrial, Anrial and Verolyna, Dita (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Sales Honda Daya Motor Curup Pada Masa Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
SKRIPSI CHAIRUN NISSA - Chairun Nissa.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari menurunnya angka penjualan dealer Honda Daya Motor Curup pada masa pandemi Covid19, membahas tentang strategi pada tahun 2020 adalah tahun yang paling berat dalam dunia pemasaran sepeda motor Honda. Mulai dari bulan April-Oktober 2020 itu sangat berat sekali, dimana penjualannya turun lebih dari 50% hampir 70% minesnya dibanding pada sebelumnya, dibulan yang sama dan ditahun yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan hambatan komunikasi pemasaran yang digunakan oleh dealer Honda Daya Motor Curup selama adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dengan 7 informan yang terdiri dari 1 pimpinan, 4 sales, 1 konsumen, dan 1 calon konsumen Honda Daya Motor Curup. Dalam pengumpulan data didukung pula dengan dokumentasi berupa foto-foto dan data internal dari perusahaan yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari 3 tahap yaitu, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan April-Juli 2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa Honda Daya Motor Curup tetap menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang lama seperti bertemu langsung dengan calon konsumen dan pemasaran yang menggunakan media sosial, hanya saja yang membedakan strateginya pada masa pandemi Covid-19 harus menjalankan protokol kesehatan setiap melakukan pemasaran yang langsung bertemu dengan calon konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan ruang lingkup dan kegiatan utama dari pemasaran yang mencakup 4P (product, price, place, promotion)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Nissa, ChairunUNSPECIFIED
Anrial, AnrialUNSPECIFIED
Verolyna, DitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi, PT Daya Anugrah Mandiri
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with username maisonah
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:43
Last Modified: 17 Jan 2023 04:43
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item