Rohimah, Rina and Istan, Muhammad and Hendrianto, Hendrianto (2020) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di Baitul Maal Wat Tamwil Pat Sepakat. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAT SEPAKAT.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
Abstract
Melihat perkembangan lembaga keuangan syariah, seharusnya pihak lembaga keuangan tersebut dapat menerapkan strategi agar masyarakat bisa termotivasi untuk menjadi nasabah di BMT Pat Sepakat dan menabung. Lembaga keuangan harus meningkatkan kualitas pelayanan dan lokasi yang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BMT Pat Sepakat.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 38 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji simultan dan parsial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 16.Hasil penelitian secara parsial diperoleh X1 varaiabel lokasi diperoleh t hitung sebesar 3.414 dengan tingkat signifikan 0.002 , nilai t hitung positif hal ini berarti lokasi berpengaruh positif terhadap proses keputusan, untuk X2 variabel kualitas pelayananan diperoleh t hitung sebesar 2.281 dengan signifikan 0.009, nilai t hitung positif hal ini berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan. Hasil pengujian secara simultan menggunakan uji F diperoleh hasil Ha diterima dengan hasil perhitungan statistik menunjukkan sebesar 0.001 < 0.05. Hal ini berarti secara bersama-sama variabel lokasi dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Pat Sepakat.Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Mrs hasni hartati | ||||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2023 09:12 | ||||||||
Last Modified: | 20 Feb 2023 09:12 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/873 |
Actions (login required)
View Item |