Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Rumah Makan Serba Sepuluh Ribu Kelurahan Dusun Curup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

KJ, Ronaldi and Istan, Muhammad and Andriko, Andriko (2025) Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Rumah Makan Serba Sepuluh Ribu Kelurahan Dusun Curup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan serba sepuluh ribu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel mengunakan non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen rumah makan serba sepuluh ribu di Kelurahan Dusun Curup, dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui secara akurat berdasarkan rumus Lameshow, jumlah sampel sebanyak 96 orang. Teknik analisis data mengunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Alat bantu untuk analisis data mengunakan IBM SPSS 22. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) diperoleh t hitung nilai 0,562 < 1,986 dengan nilai signifikansi sebesar 0.575 > 0.05. Dengan demikian variabel promosi (X1) tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan variabel kualitas produk hasil pengujian variabel Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) diperoleh t hitung nilai 7,237 > 1,986 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Dengan demikian variabel Kualitas Produk (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan variabel Promosi (X1), dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) diperoleh nilai f hitung 32.856 > 3.094 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi (X1), dan Kualitas Produk (X2), berpengaruh secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
KJ, Ronaldironaldi.mhs@iaincurup.ac.id
Istan, MuhammadMuhammadistan@iaincurup.ac.id
Andriko, Andrikoandriko@iaincurup.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 16 Jul 2025 04:00
Last Modified: 16 Jul 2025 04:00
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/8542

Actions (login required)

View Item View Item