Septiani, Windi and Yustati, Herlina and Ilhamiwati, Mega (2025) Pengaruh Marketing Mix Syariah Dan Brand Value Terhadap Minat Konsumen Kopi Rumahan Kualitas Premium. Sarjana thesis, NSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) CURUP.
![]() |
Text (PENGARUH MARKETING MIX SYARIAH DAN BRAND VALUE TERHADAP MINAT KONSUMEN KOPI RUMAHAN KUALITAS PREMIUM)
Full Teks.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh Marketing Mix Syariah dan Brand Value terhadap minat konsumen dalam membeli kopi rumahan kualitas premium. Marketing Mix Syariah, yang mencakup prinsip keadilan, kejujuran, dan keberkahan, serta Brand Value, yang mencerminkan persepsi kualitas dan loyalitas merek, menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian konsumen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen kopi premium rumahan, analisis data dilakukan untuk mengukur sejauh mana kedua variabel tersebut berkontribusi dalam menarik minat beli. Data yang dikumpulkan menggunkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UMKM Hasanah Kopi Didesa Taba Saling Kec. Tebat Karai Kab. Kepahiang dan sample penelitian ini adalah 78 responden dari Konsumen UMKM Hasanah Kopi Didesa Taba Saling Kec. Tebat Karai Kab. Kepahiang yang sesuai dengan karakteristik yang telah ditentukan. Instrumen penelitian ini menggunakan SPSS 0.25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji t marketing mix syariah (X1) sebesar 6.781 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1.664 (6.781>1.665) dengan taraf signifikasi sebesar 0.00 < 0.05. hal ini menunjukkan variabel Marketing Mix Syariah (X1) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap minat konsumen (Y). Brand Value (X2) dengan nilai thitung variabel (X2) sebesar 4.712 (4.712>1.665) dengan taraf signifikasi sebesar 0.002.33 yang bearti bahwa marketing mix syariah (X1), brand value (X2), secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat konsumen. Kata kunci : Brand Value, Marketing Mix Syariah, Minat Konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Value, Marketing Mix Syariah, Minat Konsumen | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun3 akun3 | ||||||||
Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:49 | ||||||||
Last Modified: | 14 Feb 2025 02:49 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7896 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |