Shila Lestari, Shila and Istan, Muhammad and Arli Silvia, Sineba (2024) Pengaruh Fitur Dan Layanan Produk Bank Syariah Indonesia (Bsi) Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.
Text
Skripsi_Shila Lestari_20631083.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Shila Lestari NIM. 20631083 “Pengaruh Fitur dan Layanan Produk Bank Syariah Indonesia (BSI) Mobile terhadap Kepuasan Nasabah” Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Dalam era digital, aplikasi mobile menjadi penting bagi lembaga keuangan, termasuk Bank Syariah, untuk memberikan layanan yang efektif dan efisien. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pentingnya fitur dan layanan BSI mobile bagi pengguna yang ingin praktis dalam menggunakan layanan yang ada di Bank Syariah Indonesia agar menjadi lebih mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur dan layanan produk BSI mobile terhadap kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas yaitu hubungan sebab akibat antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa KIP-K IAIN Curup angkatan 2022-2023 dengan sampel sebanyak 39 responden. Sumber data penelitian ini yaitu antara lain: metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner google forms yaitu pengumpulan data berupa pernyataan untuk memperoleh tanggapan dari sejumlah responden. Penelitian ini menggunakan software statistical product and service solutions (SPSS) 29.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai variabel fitur sebesar -0.394 < 2.0280 dengan sign 0.696 > 0,05 maka dapat dikatakan H1 ditolak yang artinya variabel fitur tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Melalui hasil perhitungan bahwa variabel layanan diketahui memiliki nilai sebesar -1.809 < 2.0280 dengan sign sebesar 0.079 > 0,05 yang artinya tidak terdapat pengaruh antara variabel layanan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel fitur dan layanan sebesar 10.516 > 2,87 dengan sign 0.037 < 0,05 sehingga dapat dikatakan secara simultan variabel fitur dan layanan berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepuasan nasabah. Kata Kunci : Fitur, Layanan, Kepuasan Nasabah, BSI Mobile
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Fitur, Layanan, Kepuasan Nasabah, BSI Mobile. | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun3 akun3 | ||||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2024 08:06 | ||||||||
Last Modified: | 24 Dec 2024 08:06 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7782 |
Actions (login required)
View Item |