Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Business Center Hni-Hpai Curup

SETIAWAN, AGUNG and Umam Khudori, Khairul and Wijaya, Harianto (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Business Center Hni-Hpai Curup. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) CURUP.

[img] Text
AGUNG SETIAWAN_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUSINESS CENTER HNI-HPAI CURUP.pdf

Download (5MB)

Abstract

Agung Setiawan NIM. 18681001 “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Business Center Hni-Hpai Curup.” Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah. Pertumbuhan beragam bisnis terjadi di mana-mana, jumlah merek dan produk yang beraneka ragam menjadikan persaingan pasar semakin ketat. Ketatnya persaingan membuat setiap pelaku bisnis dituntut untuk mengeluarkan segala kemampuan yang mereka miliki agar dapat bersaing. Keunggulan kompetitif dapat dicapai apabila pelaku usaha mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Dengan melihat kondisi tersebut penelitian ini ingin melihat seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan Business Center HNI-HPAI Curup Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu member HNI-HPAI yang berjumlah 763 orang dengan menggunakan teori Arikunto sebesar 10% dan didapat sampel sebanyak 76 orang. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan variabel kualitas pelayanan dengan tingkat signifikan sebesar 0,374 > 0,05 dan variabel produk dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Sedangkan variabel harga dengan tingkat signifikan sebesar 0,008 < 0,05. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan secara parsial. Sedangkan produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Penelitian ini juga berpengaruh secara simultan yang mana dapat dilihat dari hasil uji F yang menunjukan nilai signifikan variabel kualitas pelayanan, produk dan harga sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f-hitung sebesar 26,504 > 2,732 dengan demikian kualitas pelayanan, produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Pelayanan, Produk, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
SETIAWAN, AGUNGagung.mhs@iaincurup.ac.id
Umam Khudori, Khairulkhairulumamkhudori@iaincurup.ac.id
Wijaya, HariantoWijayamharianto@yahoo.co.id
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun3 akun3
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:53
Last Modified: 03 Sep 2024 07:53
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7561

Actions (login required)

View Item View Item