Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Funding Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat Indonesia di Rejang Lebong (Sebuah Penelitian Survei-Komparatif)

Siagian, Yoki Jaya Bustami and Febriani, Busra and Mabrursyah, Mabrursyah (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Funding Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat Indonesia di Rejang Lebong (Sebuah Penelitian Survei-Komparatif). Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK FUNDING BANK SYARIAH MAND.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk melihat adakah perbedaan, terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan produk funding. Antara konsumen yang menggunakan produk funding Bank Syariah Mandiri dengan konsumen yang menggunakan produk funding Bank Muamalat Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Rejang Lebong. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Rejang Lebong, merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif. Subjek penelitiannya merupakan semua konsumen yang menggunakan produk funding, baik pada Bank Syariah Mandiri maupun pada Bank Muamalat Indonesia di Kabupaten Rejang Lebong. Data tersebut diperoleh dengan menyebarkan kuesioner, kepada seluruh sampel yang telah ditentukan. Hasil uji dependent t test, menunjukkan nilai signifikan hitung (0,000) < dari nilai signifikan 5%. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih produk funding antara kedua bank tersebut. Perbedaannya yaitu pada Bank Syariah Mandiri menunjukkan bahwa, faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen yaitu faktor pribadi dan faktor psikologis. Sementara pada Bank Muamalat Indonesia menunjukkan bahwa, faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen, yaitu faktor sosial dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsEmail
Siagian, Yoki Jaya BustamiUNSPECIFIED
Febriani, BusraUNSPECIFIED
Mabrursyah, MabrursyahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor yang Pengaruhi Konsumen; Produk Funding; Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Rahmat Iswanto
Date Deposited: 25 Jul 2019 04:59
Last Modified: 25 Jul 2019 04:59
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item