Eka Setiawati, Eka and Arifin, Rahman and Andriko, Andriko (2024) Studi Komparatif Kualitas Layanan dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.
Text
skripsi eka setiawati.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi pada era saat ini menunjukkan peningkatan yang cukup pesat berdasarkan kemajuan dan perkembangan zaman. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang diterapkan untuk pengolahan data baik berupa keuangan maupun pelayanan jasa perbankan, sehingga sektor ekonomi bisa berkembang secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, teknologi informasi digunakan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan lebih baik bagi para pelanggan. Bank menyediakan sarana berbasis teknologi informasi dalam layanan transaksi perbankan bisa disebut mobile banking. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatf yang bersifat komparatif. Penelitian ini menggunakan mahasiswa angkatan 2019 prodi Perbankan Syariah IAIN Curup yang sudah menggunakan mobile banking. Berdasarkan hasil dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, Thitung untuk variabel Kualitas Layanan mobile banking pada Bank Syariah Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia kurang dari Ttabel 2.048. Sedangkan pada variabel Kualitas Informasi mobile banking pada Bank Syariah Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia mendapatkan nilai thitung lebih dari ttabel 2.048. Hasil dari uji statistik man whitney pada penelitian ini menunjukkan bahwa hasil Asymp. Sig.(2-taled) sebesar 0.000 lebih kecil dari nilai signifikansi 5% atau 0.05. Dengan ini bisa disimpulkan bahwa variabel Kualitas Layanan tidak berpengaruh terhadap variabel Minat menggunakan mobile banking. Sedangkan pada variabel Kualitas Informasi berpengaruh secara signifikan terhadap Minat menggunakan mobile banking. Dan terdapat perbedaan tingkat Kualitas Layanan dan Kualitas Informasi mobile banking terhadap Minat mahasiswa pada Bank Syariah Indonesia dengan Bank Rakyat Indonesia dibuktikan dengan hasil dari uji statistik man whitney. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Informasi dan Minat
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun6 akun6 | ||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2024 07:29 | ||||||||
Last Modified: | 08 Aug 2024 07:29 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7275 |
Actions (login required)
View Item |