Mecely Putri Dita, Laudy and Yanto, Murni and Ningtyas, Amanah Rahma (2024) Pengaruh Strategi Directed Listening Thinking Activity (DLTA) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Teks Non Fiksi SDN 171 Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
LAUDY MECELY PUTRI DITA, OK1.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini diterapkan pada siswa kelas V di SDN 171 Rejang Lebong dengan tujuan: 1) mengetahui perbedaan nilai rata-rata setelah penerapan strategi Directed Listening Thinking Activity (DLTA) Terhadap hasil belajar siswa V pada teks non fiksi SDN 171 Rejang Lebong, 2) mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Directed Listening Thinking Activity. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang menjadi fokus penelitian adalah keseluruhan siswa di kelas V SDN 171 Rejang Lebong. Sampel penelitian terdiri dari 22 siswa yang dipilih dengan teknik sampling jenuh. Penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, termasuk tes, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan memanfaatkan pendekatan Deskriptive Statistic, uji normalitas dan uji paired samples t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) penerapan strategi Directed Listening Thinking Activity (DLTA) menghasilkan perbedaan signifikan nilai rata-rata sebelum dan sesudah diterapkan, dengan nilai rata-rata peserta didik meningkat secara substansial setelah strategi tersebut diterapkan. 2) penggunaan strategi Directed Listening Thinking Activity (DLTA) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V pada teks non fiksi SDN 171 Rejang Lebong
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | akun3 akun3 | ||||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2024 03:16 | ||||||||
Last Modified: | 06 Aug 2024 03:55 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7254 |
Actions (login required)
View Item |