Pengaruh Kemudahan dan Kemanfaatan Aplikasi Pegadaian Digital Service (Pds)Terhadap Kepuasan Nasabah di Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Curup

Indriyani, Indriyani and Istan, Muhammad and Permata, Citra Puspa (2024) Pengaruh Kemudahan dan Kemanfaatan Aplikasi Pegadaian Digital Service (Pds)Terhadap Kepuasan Nasabah di Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI INDRIYANI PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEMANFAATAN APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG CURUP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Teknologi internet memberikan kemudahan dan beragam manfaat kepada para penggunanya dalam melakukan transaksi online. Dalam lembaga keuangan bank maupun non bank, tujuan utama strategi pemasaran yang dijalankan adalah meningkatkan jumlah nasabah. Untuk menyikapi munculnya berbagai lembaga teknologi financial (fintech) maka PT. Pegadaian (Persero) melakukan transformasi dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS). Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Apakah ada pengaruh kemudahan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup? 2) Apakah ada pengaruh kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup? 3) Apakah ada pengaruh kemudahan dan kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup secara simultan?. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup? 2) Untuk mengetahui pengaruh kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup. 3) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup secara simultan. Dalam penelitian ini data diambil dengan menggunakan teknik kuesioner, dan dokumentasi dengan pengambilan sampel insidental sampling. Analisis data kuantitatif meliputi uji asumsi klasik melalui uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t, dengan bantuan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa :1) Kemudahan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup. 2) Kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup. 3) Kemudahan dan kemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Indriyani, Indriyaniiyani68373@gmail.com
Istan, MuhammadMuhammadistan@iaincurup.ac.id
Permata, Citra Puspacitrapuspa@iaincurup.ac.id
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun9 akun9
Date Deposited: 07 Aug 2024 07:45
Last Modified: 07 Aug 2024 08:20
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7244

Actions (login required)

View Item View Item