Megiantoni, Harizon and Noprizal, Noprizal and Fitmawati, Fitmawati (2024) Pengaruh Literasi Halal Terhadap Keputusan Memperoleh Penerbitan Sertifikat Halal Pada Umkm. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
SkripsiiUpload (1).pdf Download (4MB) |
Abstract
Dalam memperoleh sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Kecamatan Curup Tengah. Fakta bahwa sebagian besar responden telah mengikuti kegiatan sosialisasi atau seminar tentang sertifikasi halal menunjukkan adanya upaya yang positif dalam meningkatkan pemahaman mereka terhadap konsep halal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan metode angket atau kuesioner dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dengan jumlah 35 responden. penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS24. Hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai Pengaruh Literasi Halal Terhadap Keputusan Memperoleh Penerbitan Sertfikat Halal Pada UMKM, menyatakan bahwa Literasi Halal berpengaruh terhadap Keputusan Memperoleh Sertifikat Halal Pada UMKM . Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien sebesar 0.586 dimana nilai r tabel 0,364 ((586 > 364) dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, dengan nilai signifikan yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa Literasi Halal berpengaruh positif dan signifikan secara persial terhadap Keputusan Memperoleh Sertifikat Halal. Maka hipotetis yang menyatakan terdapat pengaruh signifikan antara Literasi Halal terhadap Sertifikasi Halal diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun8 akun8 | ||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2024 02:21 | ||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2024 04:11 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/7120 |
Actions (login required)
View Item |