Putriani, Adee Rahma and Komala Dewi, Ratih and Ranaswijaya, Ranaswijaya (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kantor Cabang Pembantu Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
FULL TEXT.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Adee Rahma Putriani, NIM. 20631003 “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Curup.” Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah di Bank. Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Curup, dan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Curup. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Menggunakan aplikasi olah data SPSS Versi 25. Metode penentuan sampel yakni Nonprobability sampling, dengan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Populasi yang menjadi fokus penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Curup. Teknik pengumpulan data didapatkan dari observasi serta penyebaran kuisioner kepada 97 responden. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y), dibuktikan dengan hasil thitung 7.995 > ttabel 1.661 yang artinya thitung > ttabel, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Kepercayaan (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y), dibuktikan dengan hasil nilai thitung 0,830 < ttabel 1.661 dan nilai signifikan 0,409 > 0,05, dan Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Curup dibuktikan dengan hasil nilai uji fhitung 85.236 dan sig sebesar 0,000. Artinya nilai fhitung 85.236 > dari nilai ftabel 3,092 (fhitung > ftabel ) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor T Technology > T Technology (General) |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun2 akun2 | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 04:22 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 04:22 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6999 |
Actions (login required)
View Item |