Kegiatan Bermain Peran untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di TK Tunas Melati

Andriyani, Cici and Amrillah, H.M Taufik and Putri, Rizki Yunita (2024) Kegiatan Bermain Peran untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di TK Tunas Melati. Sarjana thesis, Isntitut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
skripsi cici_removed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial emosional anak, pelaksanaan kegiatan bermain peran dan kegiatan bermain peran untuk meningkatkan perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Melati. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 8 orang anak di TK Tunas Melati. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa memberikan kegiatan yang menarik akan memberikan pengaruh pada perkembangan sosial emosional anak terutama memberikan dampak yang positif untuk anak yaitu anak mampu bekerja sama dengan temannya, berbagi dengan teman, mengendalikan emosi dengan cara yang wajar, berbicara dengan tidak berteriak dan menaati aturan yang ada. Sehingga terlihat perubahan yang ada pada diri anak karena anak-anak menyerap ilmu dan penjelasan yang telah diberikan kepadanya. Kata Kunci : Bermain Peran, Sosial Emosional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Andriyani, Cicicici.mhs@iaincurup.ac.id
Amrillah, H.M Taufiktaufikamrillah@iaincurup.ac.id
Putri, Rizki Yunitarizkiyunitaputri@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: . Akun 9
Date Deposited: 23 Jul 2024 08:19
Last Modified: 23 Jul 2024 08:19
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item View Item