Jannah, Rodiatul and Yusro, Ngadri and Kamil, Pajrun (2024) Pendekatan Dakwah Seorang Da’i Terhadap Jama’ah Majlis Ta’lim Darul Ilmi di Kelurahan Air Bang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
FUL TEKS Rodiatul Janah.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Pendekatan Dakwah yang dilakukan oleh da’i di Majlis Ta’lim Darul Ilmi Kelurahan Air Bang. Penelitian ini adalah penelitian langsung terjun ke lapangan, supaya penelitian ini tidak menyimpang dari tujuan awal penelitian, maka fokus penelitian ini adalah tentang Pendekatan Dakwah yang Dilakukan oleh Da’i di Majlis Ta’lim Darul Ilmi Kelurahan Air Bang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pendekatan Dakwah Seorang Da’i Terhadap Jama’ah Majlis Ta’lim Darul Ilmi Di Kelurahan Air Bang Curup Tengah, penelitian ini berfakus pada pendekatan yang dilakukan oleh da’i untuk mengetahui karakter jama’ah dan materi yang disampaikan oleh da’i di Majlis Ta’lim Darul Ilmi Kelurahan Air Bang Curup Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah field reseach atau penelitian lapangan dengan metode diskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasilpenelitian ditemukan bahwa da’i di majlis ta’lim darul ilmi menggunakan pendekatan dengan dua pendekatan yaitu: pendekatan sosial dan pendekatan pendidikan. Kemudian materi yang disampaikan yaitu tentang Belajaralqur’an, fiqih dan tausiah. Kata Kunci : Dakwah, Pendekatan Dakwah, Da’i
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam | ||||||||
Depositing User: | akun4 akun4 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:04 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:04 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6697 |
Actions (login required)
View Item |