Implementasi Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Prestasi Akademik di SMA Negeri 1 Lebong

Qurrahman, Alfajri and Murniyanto, Murniyanto and Siswanto, Siswanto (2024) Implementasi Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Prestasi Akademik di SMA Negeri 1 Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Full text.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Implementasi Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Prestasi Akademik di SMA Negeri 1 Lebong Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi manajemen peserta didik dalam meningkatkan prestasi akademik di SMA Negeri 1 Lebong dan untuk mengetahui kendala peserta didik dalam meningkatkan prestasi akademik di SMA Negeri 1 Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian kepala sekolah, wakil kesiswaan, kepala tata usaha, dan guru pembina OSN. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa prestasi akademik menerapkan fungsi manajemen yaitu (POAC) Planning, Organizing, Actuating, Controlling. Meskipun masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, seperti menyusun rencana dengan baik dan matang agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai tujuan yang diharapkan. Kata Kunci: Implementasi, Manajemen Peserta Didik, Meningkatkan Prestasi Akademik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Qurrahman, Alfajrialfajriqurrahman.mhs@iaincurup.ac.id
Murniyanto, Murniyantoyantomurni.65@gmail.com
Siswanto, Siswantosiswanto@iaincurup.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: akun3 akun3
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:02
Last Modified: 17 Jul 2024 03:02
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6684

Actions (login required)

View Item View Item