Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (E-Lkpd) Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP IT Rabbi Radhiyya

Aprianti, Elsi and Harmi, Hendra and Misriani, Agita (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (E-Lkpd) Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP IT Rabbi Radhiyya. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Full Teks.pdf

Download (10MB)

Abstract

Bahan ajar E-LKPD ialah sumber belajar yang dikemas secara jelas, menarik serta membantu siswa dan guru dalam proses pembelajaran agar tidak membosankan. Masalah pada penelitian ini ialah pengembangan lembar kerja peserta didik (E-LKPD) dan kelayakan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran. Tujuan pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik E-LKPD ini adalah untuk bisa mengetahui bagaimana kebutuhan, rancangan dan kelayakan pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi teks persuasif. Metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development (R&D) metode ini diadopsi dari model penelitian ADDIE dengan tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Validasi dilakukan pada ahli bahan ajar, ahli bahasa, ahli materi. Hasil penelitian ini menunjukan kelayakan validasi ahli bahan ajar dengan skor 4,22 kategori sangat layak, validasi ahli bahasa dengan skor 4,77 kategori sangat layak, validasi ahli materi dengan skor 4,33 kategori sangat layak. Berdasarkan hasil analisis data maka diperoleh bahwa E-LKPD teks persuasif siswa kelas VIII SMP IT RABBI RADHIYYA Layak digunakan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran. Kata kunci : Bahan ajar, E-LKPD, Teks Persuasif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Aprianti, Elsielsiaprianti.mhs@iaincurup.ac.id
Harmi, Hendrahendra.harmi@iaincurup.ac.id
Misriani, Agitaagitamisriani89@gmail.com
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:05
Last Modified: 16 Oct 2024 08:40
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6451

Actions (login required)

View Item View Item