Strategi Meningkatkan Brand Image Sebagai Media Komunikasi Pt. Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kcp Curup

CHELA YURICA RHAHIM, CHELA YURICA RHAHIM and Komala Dewi, Ratih and Pefriyadi, Pefriyadi (2024) Strategi Meningkatkan Brand Image Sebagai Media Komunikasi Pt. Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kcp Curup. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.

[img] Text
SKRIPSI CHELA YURICA (2).pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

STRATEGI MENINGKATKAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP CURUP Abstrak Brand image merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan calon nasabah saat memutuskan menggunakan jasa perbankan tersebut. Dalam brand terdapat elemen brand. Elemen brand adalah upaya visual dan bahkan kadang fisik bertindak mengidentifikasi dan mendiferensiasi perusahaan seperti nama, jenis logo, dan slogan bersatu membentuk identitas visual suatu brand atau perusahaan. Bank Syariah Indonesia menawarkan banyak produk-produk penghimpun dana dan pembiayaan. Tetapi meskipun sudah banyak yang menggunakan Bank Syariah Indonesia, banyak juga masyarakat yang belum paham apa itu bank syariah. Maka dalam penelitian ini memiliki rumusan masalah dan tujuan penelitian yaitu bagaimana strategi serta strategi terhadap langkah-langkah pembentukan yang dilakukan oleh BSI KCP Curup dalam meningkatkan brand image dengan menggunakan media komunikasi (media sosial). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis, yaitu penelitian yang menggambarkan suatu gejala data-data dan informasi yang berdasarkan pada fakta yang diperoleh dari lapangan. Dalam penelitian ini penulis langsung datang ke kantor BSI KCP Curup untuk memperoleh data-data yang akan diteliti. Dengan menggunkan sumber data primer dan skunder dan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumnetasi. Teknik analisa yang dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi yang dilakukan oleh BSI KCP Curup dalam meningkatkan Brand Image dengan menggunakan media komunikasi (media sosial) yaitu sebagai berikut: (a) Memanfaatkan media sosial dengan maksimal, (b) Bekerjasama beberapa media cetak dan elektronik untuk meningkatkan Brand Image BSI KCP Curup, (c) Mengkampanyekan produk syari’ah, (d) Mengukur efektivitas strategi (d) Selalu mengatasi tantangan serta hambatan yang ada. Strategi terhadap Langkah-langkah pembentukan Brand Image dengan menggunakan media komunikasi (media sosial) BSI KCP Curup yaitu sebagai berikut: (a) Memanfaatkan beberapa jasa media promosi (b) Observasi dan marketing langsung ke lapangan (c) Memastikan seluruh pegawai untuk selalu memanfaatkan media sosial sebegai media komunikasi dengan mempromosikan produk-produk syari’ah (d) Mengevaluasi keberhasilan pembentukan Brand Image melalui media sosial (e) Melakukan upaya pemasaran dan komunikasi secara keseluruhan. (f) Melakukan inovasi media sosial sebagai media komunikasi yang akan terus dikembangkan. Kata Kunci: Brand Image, Bank Syariah Indonesia, Media Komunikasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
CHELA YURICA RHAHIM, CHELA YURICA RHAHIMyuricachela@gmail.com
Komala Dewi, Ratihratihkomala23@gmail.com
Pefriyadi, Pefriyadipefriyadi@iaincurup.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Bank Syariah Indonesia, Media Komunikasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun3 akun3
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:48
Last Modified: 09 Jul 2024 08:48
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6449

Actions (login required)

View Item View Item