Persepsi Dosen Iain Curup Mengenai Dampak Error Layanan Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Korniati, Korniati and Dewi, Ratih Komala and Soleha, Soleha (2024) Persepsi Dosen Iain Curup Mengenai Dampak Error Layanan Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (6MB)

Abstract

Cyber crime atau kejahatan dunia maya adalah kegiatan yang menggunakan teknologi komputer dan internet untuk menyerang sistem komputer, jaringan komputer atau perangkat lainnya yang terhubung ke internet. Error layanan adalah masalah yang terjadi dalam penyediaan layanan, khususnya dalam konteks teknologi dan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi Dosen IAIN Curup mengenai dampak error layanan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian lapangan (Field research), dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder di peroleh dari jurnal, skripsi, artikel, internet dan berbagai sumber lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan sampling purposive dimana sampel yang memenuhi pertimbangan-pertimbangan dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Dosen IAIN Curup tentang dampak error layanan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu sedikit agak lambat dalam memperbaiki layanannya sehingga dosen merasa kecewa, dengan kejadiaan eror layanan ini mereka tidak bisa melakukan transaksi dan mengakses keuangan mereka sendiri. Persepsi Dosen IAIN Curup tentang dampak error layanan pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yaitu sudah cukup bagus dan cepat dalam memperbaiki layanannya, tetapi dengan kejadian error layanan ini kepercayaan dosen ada yang berkurang dan ada juga yang biasa saja. Persepsi Dosen IAIN Curup mengenai perbedaan dampak error layanan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yaitu pada Waktu yang dibutuhkan untuk menunggu sampai layanan dapat kembali digunakan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu 1-2 hari sedangkan pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu lebih cepat kadang tidak sampai 1 hari. Upaya perbaikan layanan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu sedikit agak lambat Sedangkan perbaikan layanan yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu sudah cukup bagus dan cepat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Korniati, Korniatikorniati@student.iaincurup.ac.id
Dewi, Ratih Komalaratih.komala@iaincurup.ac.id
Soleha, SolehaSoleha@iaincurup.ac.id
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Layanan Error, Kejahatan Dunia Maya (Cyber Crime)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun4 akun4
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:43
Last Modified: 08 Jul 2024 07:43
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/6370

Actions (login required)

View Item View Item