Hambatan Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Dalam Menanamkan Nilai Ibadah Shalat Di Rt.03 Kelurahan Timbul Rejo

Notari, Selli Meidia (2019) Hambatan Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Dalam Menanamkan Nilai Ibadah Shalat Di Rt.03 Kelurahan Timbul Rejo. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
selly.pdf

Download (10MB)

Abstract

rsonal orang tua dan anak dalam melaksanakan ibadah shalat di Kelurahan Timbul Rejo Rt.03. terdapat beberapa hambatan komunikasi Interpersonal dalam melaksanakan ibadah shalat yaitu kurangnya waktu untuk berkomunikasi dan pegetahuan orang tua tentang agama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal orang tua dan anak dalam menanamkan nilai ibadah shalat di kelurahan Timbul Rejo dan apa saja hambatannya. Metodologi yang digunakan oleh peneliti yaitu kualitatif dengan pendekatan fenomenologi ini digunakan karena data yang dibutuhkan penulis selain keterangan dan penjelasan dari informan juga berdasarkan kejadian secara langsung. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui informasi pemerintah desa dan orang tua yang ada di Kelurahn Timbul rejo. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan beberapa teknik yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan komunikasi interpersonal antar orang tua dan anak di Kelurahn timbul Rejo sudah cukup baik tapi untuk penanaman nilai ibadah shalatnya masih kurang. Yang menjadi hambatan penanaman nilai ibadah shalat yaitu kurangnya waktu komunikasi orang tua dan anak, kemajuan tekhnologi yang salah gunakan oleh anak sehingga mereka sering lalai dengan shalat, pemahaman orang tua tentang agama kurang, dan faktor lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Notari, Selli MeidiaUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDCikdin, CikdinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hambatan; Komunikasi Interpersonal; Orang Tua dan anak
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mr Okky Rizkyantha
Date Deposited: 30 Oct 2019 04:22
Last Modified: 30 Oct 2019 04:22
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item View Item