Problematika Belajar Pai Di Smks 6 Muhammadiyah Lebong Dan Upaya Guru Pai Dalam Mengatasinya

Alkindah, Intan and Mustar, Saidil and Fadila, Fadila (2004) Problematika Belajar Pai Di Smks 6 Muhammadiyah Lebong Dan Upaya Guru Pai Dalam Mengatasinya. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
intan alkindah skripsi (19531058) fiks-2 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Pertama Untuk Mengetahui Bagaimana Gambaran Proses Pembelajaran PAI Di Kelas. Kedua Untuk Mengetahui Apa Saja Problematika Peserta Didik Pada Saat Proses Pembelajaran PAI Di SMKS 6 Muhammadiyah Lebong. Ketiga Untuk Mengetahui Bagaimana Upaya Guru Dalam Mengatasi Problematika Belajar PAI Di SMKS 6 Muhammadiyah Lebong. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Lapangan Dengan Pendekatan Kulitatif. Metode Yang Di Gunakan Adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Sedangkan Teknik Analisis Data Meliputi Reduksi Data, Penyajian Data, Dan Penarikan Kesimpulan.Dengan Informan Guru PAI, Kepala Sekolah, Dan Siswa. Berdasarkan Penelitian Ini, Maka Kesimpulan Dari Penelitian Ini Adalah Gambaran Pada Saat Pembelajaran Guru Telah Melakukan Sesuai Dengan Prosedur Mulai Dari Perangkat Pembelajaran Yaitu Pendahuluan, Inti, Penutup Dan Evaluasi. Sebelum Melakukan Pembelajaran, Guru Mereview Ataupun Mengingatkan Kembali Materi Yang Telah Dibahas Di Minggu Lalu Dan Mengekaitkan Materi Kemarin Dengan Materi Yang Akan Dibahas Setelah Itu. Probelematika Pada Peserta Didik Di SMKS 6 Muhammadiyah Lebong, Siswa Pasif Tidak Memperhatikan Guru Pada Saat Menjelaskan, Keaktifan Siswa Yang Sering Bertanya, Berkomentar, Menanggapi Dan Menjawab Hanyalah Siwa-Siswi Yang Sudah Biasa Saja, Kesulitan Membaca Ayat-Ayat Al-Qur’an Dan Siswa Yang Kesulitan Membaca Ayat-Ayat Al-Qur’an .Faktor-Faktor Siswa Pasif Dalam Pembelajaran Minat Belajar Yang Sangat Rendah,Sulit Memahami Materi Dan Kesulitan Dalam Membaca Ataupun Menghapal Ayat-Ayat Al-Qur’an. Upaya Guru Dalam Mengatasi Siswa Yang Pasif Tersebut, Memberikan Tugas Dan Memberikan Arahan Motivasi Pada Semua Siswa Agar Suasana Kelas Tidak Monoton Dan Menekankan Kepada Siswa Yang Kesulitan Dalam Membaca Ayat Al-Qur’an Supaya Agar Belajar Di Rumah Begitu Juga Dengan Materi Pembelajaran PAI Dan Wajib Bagi Seluruh Siswa Untuk Sholat Zuhur. Selaku Guru Membuat Kelas Atau Siswa Yang Pasif Tersebut Menjadi Terfokus Kepelajaran Mereka, Dengan Cara Menyuruh Memperhatikan Dan Sesekali Memanggil Siswa Tersebut. Kata Kunci : Problematika Belajar PAI, Upaya Guru Mengatasinya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Alkindah, Intanintanalkindah@students.iaincurup.ac.id
Mustar, Saidilsaidilmustar@iaincurup.co.id
Fadila, Fadilafadila@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education > LF Individual institutions (Europe)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 31 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:31
Last Modified: 26 Feb 2024 08:57
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5855

Actions (login required)

View Item View Item