Lely, Asna
(2017)
Manajemen Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Ar-Rahmah Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong (Ditinjau Dari Analisis Poac).
Sarjana thesis, IAIN Curup.
|
Text
MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AWWALIYAH AR-RAHMAH CURUP TENGAH KABUPATEN REJANG.pdf
Download (5MB)
|
Abstract
Asna Lely, NIM 14862007, Manajemen Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Ar-Rahmah Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong (Ditinjau Dari Analisis POAC), tesis Curup; Program Pascasarjana STAIN Curup, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, 2016..
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana kepala madrasah diniyah takmiliyah awwaliyah ar-rahmah Rejang Lebong dan bagaimana kendala dan hambatannya dalam menganalisa permasalahan yang dihadapi oleh kepala madrasah melalui analisa POAC melalui wawancara dan observasi secara mendalam. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif. Teknik kualitatif dipakai sebagai pendekatan sebagai pendekatan dalam penelitian, karena pendekatan ini untuk memahami realitas rasional sebagai realitas subjektif. Proses observasi diharapkan mampu menggali data kerjasama keduanya (kepala dan orang tua) dalam nendidik anak. Berdasarkan pengelolahan data dapat diketahui bahwa pemimpin pendidikan yang kepala madrasah merupakan pemimpin pendidikan yang sangat penting karena kepala madrasah berhubungan langsung dengan pelaksanaan program pendidikan disekolah. Ketercapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada kecakapan dan kebijaksanaan kepala madrasah sebagai salah satu pemimpin pendidikan. Hal ini karena kepala madrasah merupakan seorang yang profesional dalam organisasi sekolah yang bertugas mengatur semua sumber organisasi dan kerjasama dengan guru-guru dalam mendidik siswa untuk mencapai tujuan pendidikan. Kegiatan lembaga pendidikan sekolah disamping diatur oleh pemerintah, sesungguhnya sebagian besar ditentukan oleh aktivitas kepala madrasanya. Kepala madrasah merupakan kunci kesuksesan sekolah dalam mengadakan perubahan. Sehingga kegiatan meningkatkan dan memperbaiki program dan proses pembelajaran disekolah sebagian besar terletak pada diri kepala madrasah itu sendiri. Bahwa kepala madrasah memiliki peran dan tanggung jawab sebagai manajer pendidikan, pemimpin, pendidikan, supervisor pendidikan dan administrator pendidikan.
Actions (login required)
|
View Item |