Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah

Yunita, Elva and Komala Dewi, Ratih and Wijaya, Harianto (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah. Sarjana thesis, Institud Agama Negeri Curup.

[img] Text
fulltext.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu perusahaan. Kualitas pelayanan yang baik dapat menciptakan kepuasan dan kepercayaan konsumen terhadap suatu perusahaan sehingga membentuk loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah merupakan salah satu faktor penting bagi perusahaan untuk menjaga kelangsungan suatu perusahaan, dimana loyalitas nasabah akan menumbuhkan komitmen nasabah dalam menggunakan jasa secara terus-menerus atau berulang-ulang. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Kecamatan Lebong Selatan dan faktor apa yang mendominasi kualitas pelayanan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah dalam meningkatkan loyalitas nasabah Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research), dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dimana tujuan dalam pendekatan ini yaitu untuk menggambarkan secara mendalam mengenai berbagai fenomena yang terjadi sesuai dengan fakta yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Syariah dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Kecamatan Lebong Selatan terdiri dari faktor kepastian, keandalan, empati, daya tanggap, berwujud atau penampilan fisik, yakin bahwa merek tersebut yang terbaik, peminjaman ulang, tetap memilih merek tersebut, selalu menyukai merek tersebut, kebiasaan mengkonsumsi merek tersebut dan merekomendasikan merek tersebut pada orang lain. Dan faktor yang mendominasi kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas nasabah yaitu faktor keandalan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, PNM Mekaar Syariah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Yunita, Elvaelvayunita@students.iaincurup.ac.id
Komala Dewi, RatihUNSPECIFIED
Wijaya, HariantoUNSPECIFIED
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun8 akun8
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:34
Last Modified: 23 Feb 2024 02:34
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5772

Actions (login required)

View Item View Item