Pelaksanaan pembelajaran microteaching pada fakultas tarbiyah di iain curup

muhammad, wahid and Zulaiha, Siti and Oktori, Agus Riyan (2023) Pelaksanaan pembelajaran microteaching pada fakultas tarbiyah di iain curup. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD WAHID newwwww (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD WAHID, 19591145, PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MICROTEACHING PADA FAKULTAS TARBIYAH DI IAIN CURUP Pendidikan berkenaan dengan perkembangan dan perubahan karakter anak didik, pendidikan berkaitan dengan transmisi pengetahuan, sikap, kepercayaan, keterampilan dan aspek-aspek karakter lainnya kepada generasi muda. Perguruan tinggi berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran microteaching pada Fakultas Tarbiyah di IAIN Curup, mengetahui kendala yang terjadi pada pelaksanaan pembelajaran microteaching di IAIN Curup dan mengetahui hasil dari pelaksanaan pembelajaran microteaching pada Fakultas Tarbiyah di IAIN Curup. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yaitu aktivitas yang bertujuan untuk menggambarkan situasi atau fenomena yang dirancang untuk mendapatkan suatu informasi dalam keadaan sekarang. Dalam hal ini peneliti melakukan proses penelitian di Fakultas Tarbiyah IAIN Curup. Penelitian ini hanya merujuk pada 4 Prodi yaitu PGMI, PIAUD, PAI dan TBI dikarenakan karena keterbatasan waktu. Subjek dalam peneltian ini yaitu dosen microteaching dan mahasiswa yang telah melaksanakan pembelajaran microteaching untuk menggali sumber data dari penelitian ini peneliti menggunakan data primer dan data skunder. Setelah itu, barulah tekhnik pengumpulan data menggunakan tekhnik Observasi, Wawancara, Dokumetasi. Kemudian setelah data diperoleh maka data akan analisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Terakhir, data akan diuji keabsahanya dengan cara menggunakan tekhnik Triangulasi yaitu dengan cara menggunakan tempat, sumber, data dan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan pembelajaran microteaching pada Fakultas Tarbiyah di IAIN Curup. Setelah itu, peneliti melihat bagaimana proses pembelajaran microteaching pada Fakultas Tarbiyah di IAIN Curup dan terakhir peneliti juga melihat bagaimana evaluasi pembelajaran microteaching pada Fakultas Tarbiyah di IAIN Curup. Kata kunci : Pembelajaran, Microteaching,Fakultas Tarbiyah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
muhammad, wahidwahid19591145@students.iaincurup.ac.id
Zulaiha, Sitisitizulaiha@iaincurup.ac.id
Oktori, Agus Riyanagusriyanoktori@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:09
Last Modified: 23 Feb 2024 06:09
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5737

Actions (login required)

View Item View Item