Pengaruh Promosi, Pengetahuan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Cabang Curup

Hatja Nurhayati, Fani and Komala Dewi, Ratih and Arli Silvia, Sineba (2023) Pengaruh Promosi, Pengetahuan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Cabang Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI_FANI HATJA NURHAYATI_19631030_PERBANKAN SYARIAH_FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, pengetahuan, dan kualitas layanan terhadap minat nasabah pada produk tabungan emas di PT. pegadaian cabang Curup, dan untuk mengetahui promosi, pengetahuan, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah pada produk tabungan emas di PT. pegadaian cabang Curup. Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriftif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari angket dengan jumlah sampel 88 dan sekunder yang bersumber dari buku, jurnal maupun web. Untuk teknik analisa data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini setelah dihitung menggunakan bantuan aplikasi SPSS menunjukkan bahwa variabel promosi dengan nilai t hitung promosi (X1) lebih besar dari t tabel (2,926 > 1,992) dengan nilai signifikansi sebesar (0,004 < 0,05) maka promosi memiliki pengaruh positif terhadap minat nasabah. Variabel pengetahuan dengan nilai t hitung pengetahuan (X2) lebih besar dari t tabel (3,430 > 1,992) dengan nilai signifikansi sebesar (0,001 < 0,05) maka pengetahuan memiliki pengaruh positif terhadap minat nasabah. Variabel kualitas layanan dengan nilai t hitung kualitas layanan (X3) lebih besar dari t tabel ((3,335 > 1,992) dengan nilai signifikansi sebesar (0,001 < 0,05) maka kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap minat nasabah. Dan secara signifikan (uji f) menunjukkan bahwa f hitung 103, 841 > 2,71 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka promosi, pengetahuan dan kualitas layanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai Adjusted R Square 0,778, artinya ketiga variabel memengaruhi variabel Y sebesar 77,8% dan 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Hatja Nurhayati, Fanifanihatjanurhayati@gmail.com
Komala Dewi, Ratihratihkomala23@gmail.com
Arli Silvia, SinebaSineba@gmailm.com
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:03
Last Modified: 09 Jan 2024 03:03
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5512

Actions (login required)

View Item View Item