Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong

Agustian, Rezi and Anrial, Anrial and Kurnia SyaputriI, Intan (2023) Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
REZI AGUSTIAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Adanya kegiatan promosi yang dilakukan di objek wisata air terjun tri sakti untuk memperkenalkan objek wisata tersebut dengan Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong. Dalam penelitian ini memfokuskan dan dua pokok pembahasan penelitian yaitu bagaimana Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong dan Apa Kendala dalam Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Kabupaten Rejang Lebong (2) Untuk Mengetahui Apa Saja Kendala Dalam Bauran Promosi Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti Rejang Lebong. Dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan (1) Pengurus objek wisata air terjun tri sakti menggunakan unsur bauran promosi yakni : pertama Periklanan (Adversiting) pengelolah objek wisata air terjun tri sakti menggunakan media sosial, Kedua, Promosi Penjualan (Sales Promotion), yaitu pemberian paket harga kepada pengunjung, Kegiatan yaitu Hubungan masyarakat dan publisitas (Public relation and publiciy), Ketiga, Pemasaran pribadi (Personal selling) menggunakan cara penjualan tatap muka atau personal selling, Keempat, yaitu Pemasaran langsung (Direct marketing), pengelola melakukan komunikasi kepada pengunjung dan pengelola juga berkomunikasi menggunakan media sosial seperti facebook, instagram dan whatssap. (2) ada beberapa hal yang tidak mempengaruhi pada peminatan wisatawan terhadap objek wisata air terjun tri sakti, seperti kendala dalam membuat video, kendala terhadap jaringan dan kendala terhadap viewers yang menonton video yang kurang menarik perhatian para wisatawan, kemudian infastruktur.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Agustian, Rezireziagustian2u@gmail.com
Anrial, Anrialanrialma@gmail.com
Kurnia SyaputriI, Intanintankurniasyaputri@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:07
Last Modified: 08 Jan 2024 03:07
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5486

Actions (login required)

View Item View Item