Pengaruh metode pembelajaran demonstrasi terhadap hasil belajar ipa peserta didik kelas v sd negeri 05 kepahiang

Asha, Lukman and Gunawan, Guntur and Aprianti, Reni (2023) Pengaruh metode pembelajaran demonstrasi terhadap hasil belajar ipa peserta didik kelas v sd negeri 05 kepahiang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
skripsi reni aprianti.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena peserta didik masih cenderung pasif dan sedikit bertanya dan dalam proses pembelajaran masih menggunakan model pembelajaran terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana rata-rata kemampuan awal siswa sebelum perlakuan dengan pembelajaran menggunakan metode pembelajaran demonstrasi? 2) Apakah terdapat pengaruh metode pembelajaran demonstrasi terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V SD Negeri 5 kepahiang? Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dengan desain penelitian pre-experimental one group pretest-posttest. Penelitian ini dilakukan kepada kelas 5, dalam penelilitian ini Pengumpulan data menggunakan tes awal (pre-test), tes akhir (post-test), dan dokumentasi. Tekhnik analisis data dengan cara melakukan uji normalitas,uji linieritas, dan uji hipotesis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Asha, Lukmanlukman.asha@iaincurup.ac.id
Gunawan, Gunturgunturgunawan@iaincurup.ac.id
Aprianti, Renireniaprianti186@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun6 akun6
Date Deposited: 09 Jan 2024 08:57
Last Modified: 09 Jan 2024 08:57
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5482

Actions (login required)

View Item View Item