Strategi guru dalam mengatasi implikasi kesulitan belajar keterampilan berbicara siswa kelas vii smp 20 ketenong 1

Wansi, Mego and Ifnaldi, Ifnaldi and Khair, Ummul (2023) Strategi guru dalam mengatasi implikasi kesulitan belajar keterampilan berbicara siswa kelas vii smp 20 ketenong 1. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI MEGO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan keterampilan berbicara siswa.Dan adanya faktor yang yang menyebabkan siswa kesulitan belajaran keterampilan berbicara hal ini di buktikan kurangnya motivasi dan kebiasaan belajar siswa yang kurang baik Kemudian adanya strategi guru untuk mengatasinya . Jenis pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriftif. Subjek dalam penelitian ini kelas VIII SMP 20 Ketenong 1 Kabupaten Lebong. Objek dalam penelitian ini adalah SMP 20 Ketenong I. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Strategi guru untuk mengatasi kesulitan belajar keterampilan berbicara Siswa kelas VII SMP 20 Ketenong I, yakni strategi langsung langsung (a) Membuat tujuan pembelajaran yang jelas (b) Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif (c) Memberikan model bahasa yang benar (d) Meningkatkan kesempatan berbicara (e) Menggunakan teknologi pembelajaran (f) Memberikan umpan balik yang konstruktif (g) Menggunakan berbagai metode pembelajaran (h) Menyesuaikan strategi pembelajaran dengan kebutuhan siswa (i) Mendorong siswa berlatih secara mandiri (j) Menciptakan suasana belajar yang positif. Kemudian 2. Implikasi penyebab kesulitan belajar siswa kelas VII SMP 20 Ketenong 1 dalam pembelajaran keterampilan berbicara yakni implikasi (a) Motif/Motivasi (b) Kebiasaan belajar (c) Penguasaan komponen kebahasaan (d) Pengguasaan Komponen isi (e) Sikap Mental (f) Hubungan/interaksi antara guru dan murid (g) Penggunaan metode mengajar (h) Penggunaan media pembelajaran (i) Hubungan interaksi antara siswa dan siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Wansi, Megomegowansi9@gmail.com
Ifnaldi, Ifnaldiifnaldi1965@gmail.com
Khair, Ummulummulkhair1213@gmail.com
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:19
Last Modified: 18 Aug 2023 08:19
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5276

Actions (login required)

View Item View Item